Fri. Oct 22nd, 2021

Camat Punung, Amat Taufan, S.Sos hari ini Rabu 28 April 2021 bertempat di Ruang Rapat Kecamatan Punung mengikuti konsultasi publik rancangan awal RPJMD 2021-2026 Kabupaten Pacitan secara online, didampingi oleh Kades Punung, Bambang Priambodo, selaku Ketua FKKD Punung, para Kasi, Kassubag, dan staf.

Tahun 2021 merupakan tahun strategis dimana arah kebijakan pembangunan Kabupaten Pacitan 5 tahun ke depan ditentukan.Tahun 2021 merupakan tonggak penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pacitan tahun 2021-2026. Konsultasi publik ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang rencana pembangunan Pacitan sampai dengan tahun 2026. Sekaligus memberikan kesempatan kepada pihak-pihak terkait untuk memberikan masukan kepada Pemerintah Daerah.

“RPJMD adalah syarat penting dan menentukan untuk pembangunan kita dalam 5 tahun ke depan”, kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji saat membuka acara konsultasi publik dalam rangka penyusunan rancangan awal RPJMD Kabupaten Pacitan Tahun 2021-2026, Rabu (28/4/2021) di gedung Karya Dharma.

Mengingat pentingnya konsultasi publik dalam rancangan awal RPJMD, bupati berharap peran aktif segenap komponen untuk memberikan masukan demi sempurnanya penyusunan RPJMD. Bupati yang baru saja dilantik itu minta dukungan semua unsur serta segenap komponen masyarakat turut berpartisipasi dalam proses pembangunan. Baik dari perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan. Lebih lanjut kata bupati, RPJMD harus sesuai dengan penjabaran visi dan misi kami yaitu adalah “Sejahtera dan Bahagia, sama seperti Doa yang selalu kita panjatkan, Rabbana atina fiddunya hasanah, wa fil akhirati hasanah wa qina ‘adzabanna. Itulah cita-cita kita semua. Untuk mewujudkannya, mengarah pada 7 sasaran strategis. Yakni, pembangunan infrastruktur, penanganan kemiskinan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, pembangunan sosial budaya masyarakat, peningkatan perekonomian serta birokrasi pemerintahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *