Fri. Oct 22nd, 2021

Untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa aparatur Kecamatan Punung, Camat Punung Amat Taufan, S.Sos, melanjutkan tradisi khataman Al Quran dan Kajian Ba’da Dhuhur. Kebiasaan yang telah dimulai sejak awal Ramadhan tahun ini, tetap digelar sampai dengan saat.
“Alhamdulillah kita coba istiqomahkan ya.” Ujar Camat Punung.
Untuk khataman Al Quran setiap pegawai diberikan jatah masing-masing membaca satu Juz Al Quran yang bisa dibaca di kantor atau di rumah dengan melibatkan keluarga. Hal ini dijadwalkan dapat khatam dalam jangka kurang lebih satu bulan.
Sedangkan untuk Kajian Ba’da Dhuhur, dilakukan di sela-sela waktu istirahat setelah Sholat Dhuhur di Mushola Kecamatan.

“Untuk Kajian Ba’da Dhuhur, Pak Sekcam yang menyampaikan beberapa materi. Sementara ini kita sama-sama belajar mulai dari Fiqih yang sederhana dulu, mulai jenis air, wudhu, najis, dll.” Tambah Camat Punung.
Materi kajian diambilkan dari Buku Panduan Ibadah yang diterbitkan oleh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan.

Pada kesempatan lain, Sekcam Punung, M. Chusnul Faozi, S.STP menyampaikan bahwa hal ini sebagai upaya untuk menambah pengetahuan masing-masing pegawai terkait dengan ibadah dan lebih mendekatkan diri kepada ALLAH SWT.
“Alhamdulillah, teman-teman semangat untuk sama-sama belajar, semoga nanti bisa terus berjalan, tentu dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan”, Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *